Menjawab solusi permasalahan pada lele

Distributor PT Natural Nusantara
N-378235
Menjawab Solusi Permasalahan Pada lele Anda

"Apakah Lele Anda mengalami Permasalahan kematian Massal, Gagal Panen, Air berbusa dan Bau , Kurang Nafsu makan,Lele  Lama Panen,Bobot ikan tidak maksimal,Tidak ada untung Dalam Budidaya kami mempersembahkan produk Unggulan kami untuk budidaya lele baik untuk Pembibitan maupun Pembesaran Lele"
TON ,POC Nasa , Viterna dan Hormonik Hadir untuk anda pembudidaya lele

TON Pupuk  (Tambak Organik Nusantara ) 

Secara garis besar Pupuk Pupuk TON disusun oleh 2 (dua) komponen utama yaitu Mineral-mineral dan Senyawa-senyawa. Masing-masing mineral mempunyai kadar tersendiri dan secara keseluruhan komposisinya ideal. Mineral yang terkandung dalam TON diantaranya adalah mineral makro yaitu N, P, dan K serta  Mineral Mikro yaitu Ca, S, Mg, Cl, Al, Na Serta dilengkapi zat nutrisi Berupa Protein, Lemak dan Karbohidrat untuk meningkatkan kesuburan pertumbuhan plankton. Sedangkan asam humat merupakan senyawa penting yang dapat mengikat dan membebaskan berbagai racun di lahan budidaya serta mampu mengikat logam berat yang berbahaya yang masuk ke kolam atau tambak.
dosis 5 botol TON/ha atau 25 gr (2 sendok makan)/100m2.
Pupuk TON (Tambak Organik Nusantara) dapat digunakan untuk mendukung keberhasilan budidaya perikanan..!!! 



Baik perikanan Air Payau berupa : Udang Windu, Bandeng...

Maupun Perikanan Darat berupa : LELE, Ikan Mas, Gurame, Nila, Udang gala dll...



Penggunaan Pupuk TON dan Teknis budidaya yang baik dan benar, akan Meningkatkan Peluang Keberhasilan Budidaya !!!
menjaga kualitas air agar selalu optimal, pemberian pupuk TON  sangat diperlukan karena mengandung unsur-unsur mineral penting, lemak, protein, karbohidrat dan asam humat yang mampu menyuburkan pakan alami, menetralkan senyawa beracun dan menciptakan ekosistem kolam yang seimbang. Perlakuan TON dilakukan pada saat olah lahan dengan cara dilarutkan dan di siramkan ke permukaan tanah kolam dan waktu pemasukan air baru atau sekurang kurangnya setiap 10 hari sekali.Dosis pemakaian TON adalah 25 g/100 m2.
 
Secara Garis Besar pemakaian TON dilakukan pada 2 (dua) tahap budidaya : 


  1. Pada saat olah lahan setelah panen atau tahap interval budidaya. Setelah dilakukan pengeringan lahan TON dilarutkan ke air, kemudia TON disemprotkan / disiramkan secara merata ke seluruh areal tanah dasar kolam atau tambak. Aplikasi ini sebaiknya dilakukan setelah tanah benar-benar kering, agar bahan-bahan dalam TON dapat berfungsi secara efektif. Pada tahap ini TON berfungsi untuk menetralkan gas-gas beracun yang terikat dalam partikel lumpur hitam sisa budidaya sebelumnya. Seluruh permukaan dasar kolam atau tambak harus terkena perlakuan TON agar tidak ada gas atau senyawa yang tersisa. Dosis Pemakaian pada tahap ini adalah 5-10 (Lima sampai Sepuluh) Botol Perhektar dan pada areal kolam atau tambak yang telah rusak sebaiknya dosisnya ditingkatkan. Selama budidaya berlangsung, 
  2. Perlakuan TON dilakukan secara rutin setiap 20 (Dua Puluh) hari sekali atau setiap pemasukan air baru dengan dosis 1-2 (satu sampai dua) botol perhektar. Tujuan pemakaian TON pada tahap ini adalah untuk menjaga kondisi air sebagai tempat hidup ikan atau udang selalu dalam kondisi baik artinya air selalu mempunyai parameter yang ideal untuk kehidupan ikan atau udang yaitu dalam hal oksigen terlarut atau DO ( Dissolved Oxygen ), pH, jenis plankton yang dominan kecerahan dan lain-lain. Hal itu disebabkan karena semakin lama budidaya maka kualitas air semakin menurun akibat dari semakin tingginya kandungan bahan organik dari makluk hidup yang mati yaitu hewan dan tumbuhan, dari kotoran ikan ataupun udang serta dari pakan buatan yang diberikan. Dengan sekin banyaknya bahan-bahan beracun dari pencemaran serta residu pestisida pertanian dan lain-lain.

Penggunaan TON (Tambak Organik Nusantara) Sebelum dan Selama budidaya berlangsung akan membawa manfaat sebagai berikut :


  1. Mengikat logam-logam berat dengan ikatan ion-ik kovalen 
  2. Menetralkan senyawa beracun
  3. Menciptakan keseimbangan ekosistem
  4. Stabiliser Kualitas air
  5. Merutinkan Molting udang
  6. Sebagai Tambahan Nutrisi bagi Plankton

Fungsi Pupuk TON (Tambak Organik Nusantara) untuk mengikat logam-logam berat dengan ikatan ionik dan kovalen mengikuti mekanime sebagai berikut :
Logam-logam berat terlarut dapat masuk ke perairan budidaya  dari pencemaran limbah pabrik dan rumah tangga. Jenis logam berat tersebut diantaranya adah timbal (Pb) Seng (Zn) Merkury (Hg) Nikel (Ni) dll.. Dalam Keadaan terlarut logam-logam tersebut berbahaya bagi kehidupan ikan atau udang. Logam berat dapat masuk melalui proses absabsi yaitu penyerapan secara langsung maupun melalui phytoplankton yang dimakan oleh ikan atau udang. Akibat yang ditimbulkan dapat bersifat netal atau mematikan pada konsentrasi tinggi dan subnetal atau tidak mematikan tetapi menggangu kehidupan pada konsentrasi yang rendah.



Pupuk Organik Cair NASA atau POC NASA adalah Pupuk Organik Multiguna bagi Ternak dan Tanaman



Formula khusus terutama untuk peternakan, perikanan dan tanaman yang dibuat dari murni bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna yaitu :

  1. Meningkatkan kuantitas, kualitas dan  kelestarian produksi (aspek K-3)
  2. Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak, ikan dan udang.
  3. Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek dll), ternak besar (sapi, kambing dll), dan ikan serta udang.
  4. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton)
  5. Menjadikan tanah-tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur.
  6. Melarutkan sisa-sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh tanaman.
  7. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikrolengkap bagi tanaman.
  8. Dapat mengurangi jumlah penggunaan Urea, SP-36 dan KCL 12,5 - 25 %
  9. Setiap 1 liter poc nasa memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  10. Memacu pertumbuhan tanaman, merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  11. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  12. Membantu mengurangi tingkat serangan hama dan penyakit tanaman.


Manfaat Viterna
Viterna Plus Merupakan Suplemen Pakan Ternak, Ikan dan Udang yang diolah dari berbagai macam bahan alami hewan dan tumbuhan yang memberikan zat-zat yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan kesehatan.



Viterna Plus sangat baik digunakan untuk penggemukan ternak ; Ayam, Sapi, Kambing, Domba, Kelinci, Ikan, Udang, dsb dengan fungsi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan pertambahan berat badan perhari (Average Dailly Gain / ADG) - Kualitas Daging - Kesehatan Ternak (Aspek K3)
  2. Memacu Enzim-enzim pencernaan ternak.
  3. Memberikan Mineral-mineral essensial maupun non essensial.
  4. Memberikan berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan ternak, ikan dan udang (Protein, Lemak, Vitamin, dsb.)
  5. Menambah kandungan asam-asam lemak di dalam rumen / lambung ternak.
  6. Meningkatkan effisiensi dan efektifitas pakan / TDN.
  7. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
  8. Meningkatkan Nafsu Makan.
  9. Mengurangi Bau Kotoran Ternak.
  10. Produk Alami aman untuk ternak, ikan, udang dan lingkungan.
Cara Pakai :

  1. Ternak Besar ; Sapi, Kerbau, dll : 5 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan  (komboran)
  2. Ternak Kecil ; Kambing, Kelinci, dll : 4 cc perhari dicampurkan air minum atau pakan (komboran)
  3. Ternak Unggas ; Ayam, Itik, dll. 1cc/liter air minum setiap hari sekali.
  4. Perikanan ; Bandeng, Udang, Ikan Mas, Lele, Gurame, Patin, Nila, dll. 2-5cc/liter/kilogram pakan.

Komposisi :

  • Mineral-Mineral.
  • Volatil Fatty Acid (Asam Lemak)
  • Asam-Asam Amino (Protein)
  • Vitamin-Vitamin A, D, E, K, B kompleks, C

ISI : 500 cc

Volume Tutup : 12,5 cc



HORMONIK adalah Hormon atau Zat Pengantur Tumbuh (ZPT) * alami / organik yang mengandung AUXSIN, GIBERELIN dan SITOKININ yang berfungsi untuk pertumbuhan, pembungaan, pembuahan, pengumbian dan perakaran serta memperpanjang masa produksi sekaligus meningkatkan keawetan hasil panen.





HORMONIK Produk Multiguna Untuk :
  • PERTANIAN
  • PETERNAKAN
  • PERIKANAN

Dalam budidaya lele dan pembesaran lele Hormonik tersebut digunakan sebagai campuran dari pada VITERNA PLUS, POC.NASA  dan  HORMONIK agar kualitas daging lele bertambah padat dan otomomatis bobot ikan meningkat serta tidak mudah susut.

Kesimpulan::::
  • Produk NASA untuk Perikanan Berupa :  VITERNA PLUS, POC NASA dan HORMONIK adalah bahan organik murni dan bersifat seperti pakan biasa, sehingga aplikasinya BISA dicampur dengan antibiotik dan vaksin. Akan Tetapi karena VITERNA adalah Vitamin Ternak yg kandungan dan komposisinya  sudah Lengkap dan Komplit maka penambahan vitamin lain kurang begitu efektif & efisien. Tentunya aspek ekonomis pada pengeluaran peternak, petambak dll.. harus diperhitungkan (dalam arti jika sudah pakai VITERNA maka penambahan vitamin lain sudah Tidak Diperlukan). 
  • Aplikasi campuran tersebut adalah Viterna plus 500 ML + POC Nasa 500 ML + Hormonik 100 ML dicampur jadikan satu dalam botol.
  • Setelah VITERNA PLUS, POC NASA dan HORMONIK dicampur aplikasi pemberian pakan pada ikan  adalah, ambil 10 ML atau 1 tutup botol lalu campur dengan air dan  aduk dengan pelet lele
  • Setiap 10 ML bisa digunakan 4 Kg - 5 Kg pelet lele. 

 

 TANGGUH PROBIOTIK TERNAK DAN IKAN


TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan merupakan produk terbaru dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang diluncurkan bersama TANGGUH Pupuk Hayati Plus Dekomposer. Peluncuran pupuk NASA dan prebiotik NASA ini sangat ditunggu konsumen dan distributor NASA. TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan merupakan pelengakap prebiotik untuk ternak VITERNA Plus yang telah dulu beredar di masyarakat luas dan luar biasa manfaatnya. 
TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan adalah formula khusus untuk membantu proses fermentasi pakan ternak yang dibuat dari bahan-bahan organik murni sesuai anjuran dunia untuk kembali ke alam, dengan fungsi utama menghasilkan pakan fermentasi yang berkualitas dengan meningkatkan gizi, cita rasa, dan palatabilitas (tingkat kesukaan ternak).

Dosis TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan :

  • Ternak : 2 tutup botol (plus minus 20cc) TANGGUH per-5 liter air untuk 100 kg  (1 kwintal) pakan ternak atau hijauan
  • Udang : 1 - 3 liter / ha TANGGUH
  • Ikan : 1 - 2,5 liter / ha TANGGUH dengan cara siramkan pada kolam


Kandungan TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan :

  1. Lactobacillus sp.    : 2,5   * 10 Pangkat 7 cfu/ml
  2. Azotobacter sp.     : 1,31 * 10 pangkat 6 cfu/ml
  3. Streptomyces sp.   : 2,42 * 10 pangkat 6 cfu/ml
  4. Aspergillus sp.       : 1,90 * 10 pangkat 5 cfu/ml
  5. Trichoderma sp.    :   2,8 * 10 pangkat 5 cfu/ml
  6. pH                        :  5,0

Manfaat TANGGUH Probiotik Ternak dan Ikan :

  • TANGGUH dapat menambat Nitrogen
  • TANGGUH berfungsi pelarut Fosfat
  • TANGGUH dapat menghasilkan Fitohormon
  • TANGGUH dapat membantu perombakan bahan organik seperti Selulosa dan Lignin

Sebagaimana Produk PT. Natural Nusantara (NASA) yang lain, TANGGUH Pupuk Hayati Plus Dekomposer juga telah memiliki standar spesifikasi K3 : Kualitas-Kuantitas-Kelestarian
Harga Viterna plus cair / serbuk , Poc Nasa ,Hormonik, Ton Dan Tangguh Probiotik Juni 2016 wilayah Jawa  
- Harga Viterna Plus Cair 500 Ml : 50.000
- Harga Poc Nasa 500 Ml : 40.000
-Harga Hormonik 100 Ml : 35.000
- Harga Ton 250 Gram      : 55.000
- Harga Tangguh Probiotik  1liter : 75.000
- Harga Viterna serbuk 1 bok isis 10 scset : 135.000
harga diatas blum termasuk ongkos kirim 

 Gambaran perhitungan pembesaran ikan Lele Hitungan Area Yogyakarta Januari 2014  secara sederhana

Modal pembuatan kolam Beton 3x5 = 15 M3 Rp 2.000.000 ( di isi 2000 Bibit ikan)
Bibit lele 5-7 : 180,00/ per ekor
Pakan Pelet 6 Zak @ 280.000,00.
Waktu 2 Bulan.
Nasa Ton,VITERNA PLUS, POC NASA dan HORMONIK= 1 paket Rp 150.000,00
Jadi bibit Rp180,x 2000    =    Rp    360.000
        pelet Rp 280.000 x 6  =    Rp 1.680.000
        pakan tambahan         =     Rp    100.000
           Produk Nasa             =    Rp    150..000
             jd   Modal                  = Rp   2.290.000

Untuk hasil panen 225 Kg   =  225x 14.500 =Rp 3.262.500,00
Lele dijual 1kg Rp14.500   
Laba    Rp 3.262.500 - Rp2.100.000
          =  Rp 972500per 2 bulan (lele 2000)                    
jd 2 Bulan modal buat kolam sdh kembali dan kolam ini bisa awet sampe 20 tahun


SILAHKAN MENCOBA VITERNA DARI PT NASA
MENGUBAH LELE ANDA YANG BIASA MENJADI LUAR BIASA



Pemesanan Produk Perikanan Natural Nusantara (NASA)
Hubungi segera :  Distributor Resmi PT Natural Nusantara (NASA)
Kedaton Rt 05 Pleret Pleret Batul
Telp : 085101411197
Layanan konsultasi dan order :

  • Pin BB 7BE9FD89
  •     087 8888 46582