TERNAK LELE PEMULA

CARA TERNAK LELE PEMULA :

1. Persiapkan kolam terlebih dahulu,cari dalam pengairan mudah karena sewaktu waktu kita membutuhkan air akan cepat karena dalam ternak lele tersebut air adalah sumber penghidupan bagi lele yang utama,dalam hal ini kta akan membahas kolam tembok maupun terpal . silahkan pilih mau tembok apa dengan terpal ,mungkin ini rincian dapat membantu dalam perhitungan persiapan :
Dalam biaya kolam tembok 3x3 berwujudkolam siap huni si kumis sekitar Rp2.000.000 (Dua Juta Rupiah) dengan keawetan sekitar 30 tahun bahkan lebih dan dengan memakai terpal dengan ukur  3x4 berwujud kolam siap huni sikumis dengan biaya sekitar 600.000 (Enam ratus ribu )

<<< contoh kolam terpal
<<<<contoh kolam beton/ tembok














2. Setelah jadi Kolamnya,ternak lele pemula harus mengisi air  sesuai kebutuhan artinya bila masih kecil atau bibit isilah kurang lebih 30 cm atau 40 cm,dan buatlah Plankton agar tumbuh dengan tujuan dapat menjadi bahan makanan awal mula penebaran,penumbuhan planton ini sangat perlu,bisa mengunakan kotoran hewan maupun bahan jadi pembuat Plankton ,diamkan air selama 4 sampai 7 hari agar planton tumbuh.

3. Persiapkan Bibit kualitas dan ukuran bibit minimal untuk ternak lele pemula gunakan ukur 57 artinya 5cm sampai 7 cm karena dalam ukuran seperti ini sudah tahan dan jarang mati. dan tebarlah penih pada pagi hari,

Baca Artikel Lainya Tentang Lele  :

1.CARA PENEBARAN BENIH

2.MENGAPA LELE MENGGANTUNG

3.MENJAWAB SOLUSI PERMASALAHAN PADA LELE